Our Blog

HARI BUMI 22 APRIL 2015


Setiap tanggal 22 april kita selalu di ingatkan dengan sebuah hari bumi internasional. Kita di ingatkan betapa fungsi alam sangat vital bagi kehidupan makhluk hidup. Dengan  semakin tumbuh kembangnya populasi manusia, otomatis juga berdampak pada fungsi peran alam. Yang perlu di perhatikan adalah dampak buruk yang di sebabkan oleh ulah manusia itu sendiri. Meskipun manusia itu berakal tetapi terkadang perilakunya ibarat hewan yang tak berakal. Pengexploitasian alam besar - besaran yang mengakibatkan rusaknya tatanan dan struktur lingkungan mulai dari banjir, tanah longsor, tsunami, global warming dll. itu semua akibat ketidak seimbangan alam dalam bumi ini. Sampah juga menjadi permasalahan krusial yang harus kita cari solusinya. mulai dari pengurangan pemakaian kantong atau botol  plastik , buang sampah di tempatnya, pengolahan sampah organik dan menggunakan barang yang masih bisa di gunakan untuk mengurangi sampah.

Tanggal 22 april 2015 besok, ada sedikit agenda dalam memperingati hari bumi 22 april 2015, terdiri dari komunitas pecinta alam dan lingkungan dari daerah porong, tanggulangin, sidoarjo, pasuruan berkumpul di pusat kota sidoarjo tepatnya di alun - alun sidoarjo. Terbuka untuk umum dan siapapun boleh bergabung dalam meramaikan event hari bumi ini.

HARI          : RABU
TGL            : 22 APRIL 2015
LOKASI     : ALUN - ALUN SIDOARJO
WAKTU      : 07.00 WIB - SELESAI
ACARA      : - Membersihkan sampah di saluran sungai
                     - Kampanye peduli lingkungan pada khalayak umum
                     - Cabut paku di pohon
                     - Aksi long marc
                     - Bagi-bagi stiker hari bumi pada pengendara motor dan mobil
                     - menyebar news letter tentang menjaga alam.
                     - dan masih banyak lagi

Bagi kawan - kawan yang ingin mendukung acara ini, bisa langsung datang untuk bergabung dengan berbagai komunitas peduli lingkungan kabupaten sidoarjo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ANDIL Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Gambar tema oleh simonox. Diberdayakan oleh Blogger.